Kuliner Khas Asli Jawa Tengah

Kuliner Khas Jawa Tengah

1. Lumpia

Kue Lumpia atau kadang orang menyebutnya dengan Lun Pia merupakan sejenis makanan yang terbat lembaran tipis tepung gandum sebagai kulitnya dan isi di dalamnya terdiri dari Telur rebus,Rebung,sayuran Segar,daging dan Makanan Laut yang terdapat di Indonesia. Lumpia sendiri merupakan makanan Khas yang berasal dari daerah semarang ( Indonesia ) dengan tata cara pembuatan yang di sesuaikan dengan tradisi setempat.

Lumpia

2. Kue Klepon

Kue Klepon atau sering disebut Kelepon merupakan Salah satu makanan Khas dari Jawa Tengah yang termasuk kedalam Jajanan Pasar. Kue Klepon itu sendiri terbuat dari Tepung beras ketan yang dibentuk menyerupai bola - bola kecil dengan di dalamnya di isi dengan Gula Jawa yang di haluskan.cara memasaknya yaitu dengan direbus menggunakan air mendidih dan di sajikan bersamaan dengan parutan dari Kelapa.Klepon sendiri mempunyai beragam warna,tentunya sesuai dari keinginan dari sang pembuatnya.Warna - warna ini akan membuat tampilan dari Kue Tradisional ini menjadi lebih enarik dan terkasan nikmat.

Kue Klepon

3.  Gudeg

Rasanya sudah tak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia bila mendengar Kuliner Khas yang satu iniyah Gudeg begitulah masyarakat indonesia menyebutnya, Kuliner Khas Yogyakarta ini berbahan dasar dari Nangka Muda yang dibuat dengan waktu yang cukup lama sehingga menjadikan warna kecoklatan dari gudeg itu sendiri,Gudeg sangat pas bila di makan saat hangat dengan nasi putih dan sambat terasi yang nikmat.Bahkan makanan ini telah mendunia.
 
Gudeg